Erris Dwi Restiyanto

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Tips dan Trik PATI

June 23rd, 2016 by Erris Dwi Restiyanto
1. Tips untuk menampilkan search engine google melalui address bar
       Langkah pertama pilih aplikasi browser yang kamu inginkan di PC misalnya, google chrome atau opera atau mozila. Kemudian buka browser dan ketikkan katagoogle pada address bar. Tekan CTRL+ENTER, maka google seacrh engine akan muncul. Tips ini akan berbeda jika kamu mengetikkan kata google dan langsung meng-klik ENTER.
   2. Tips mencari file dokumen, power point, atau excel secara cepat
        Langkah pertama pilih aplikasi browser yang kamu inginkan di PC misalnya, google chrome atau opera atau mozila. Kemudian buka browser dan ketikkan kata kunci yang ingin kalian cari dengan format seperti (alamat/kata kunci <spasi> filetype:doc) pada bar pencarian google misalnya, manajemen filetype:doc. Lalu klik ENTER dan semua situs yang muncul akan lebih spesifik.
INGAT!
filetype:doc untuk menampilkan hasil berbentuk dokumen atau word
filetype:ppt untuk menampilkan hasil berbentuk power point
filetype:xls untuk menampilkan hasil berbentuk excel
filetype:pdf untuk menampilkan hasil berbentuk pdf
    3. Tips menggunakan kalkulator di google
        Langkah pertama pilih aplikasi browser yang kamu inginkan di PC misalnya, google chrome atau opera atau mozila. Kemudian buka browser dan ketikkan angka yang ingin kamu jumlahkan pada bar pencarian google misalnya, 12*40 atau 4^2 atau yang lainnya. Lalu kli ENTER dan google akan menampilkan sebuah kalkulator online beserta hasil dari penjumlahan yang kalian ketikkan sebelumnya.
    4. Tips mencari hal yang lebih spesifik dengan kata kunci
       Langkah pertama pilih aplikasi browser yang kamu inginkan di PC misalnya, google chrome atau opera atau mozila. Kemudian buka browser dan ketikkan kata kunci yang akan kalian cari pada bar pencarian misalnya, (kucing -anggora -persia -maincoon -spinx). Lalu klik ENTER dan google akan menampilkan situs-situs selain dari pada kata kunci yang kalian ketik. Atau kalian adapat memasukkan kata kunci yang ingin kalian cari dengan format seperti, (kucing “persia”). Maka, google akan menampilkan situs web atau gambar hanya kucing jenis persia.

Posted in Uncategorized

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

Link Jurusan

Link Teman